8 Tokoh Dunia Yang Putus Sekolah Dan Sukses

8 Tokoh Dunia Yang Putus Sekolah Dan Sukses

Bayangkan seorang anak kecil datang kepada Anda dan kemudian menarik-narik baju Anda serta berkata, “Pak… minta pak.. minta pak…”, “Bu… minta bu… minta bu….”

Itulah fenomena yang sering kita temui jika seandainya kita sering melakukan perjalanan. Tak heran kita akan semakin banyak bersyukur ketika ada orang yang “statusnya” di bawah kita.

Semakin banyak bersyukur, semakin kuat keinginan tuk berbagi dengan yang lain.

Mereka tidak bisa sekolah. Jangankan sekolah, untuk makan dan bertahan hidup saja susah. Bayangkan jika itu terjadi pada Anda?

1

Karenanya, jika Anda saat ini sudah merasakan nikmatnya bersekolah, kuliah, hingga meniti karir ke jenjang S2 bahkan S3, bersyukurlah atas nikmat dan kelapangan yang Allah berikan…

Namun, jika seandainya Anda tidak mampu sekolah, atau bahkan kuliah, seperti anak kecil di atas, janganlah kau bersedih…

Coba Anda lihat 8 tokoh dunia berikut ini… Mereka adalah orang-orang sukses yang terpaksa putus sekolah karena satu dan lain hal :

2 33 4 

 

 

6 7  8

 

 

9 5

Memang kasusnya berbeda, tapi coba Anda lihat semangatnya. Mereka saja yang tidak mengecap pendidikan yang tinggi bisa sukses, artinya Anda pun bisa dong?

Saya bukan berarti mengatakan bahwa kalau pengen sukses Anda harus putus sekolah. Bukan, bukan begitu…

Anda yang sekolahnya lancar-lancar saja dan bisa lulus kuliah S1, S2, bahkan S3, seharusnya bisa lebih sukses dari mereka.

Yang bisa kesebut sukses tanpa lulus sekolah paling hitungan jari. Sisanya? Ya orang-orang seperti Anda, yang lulus sekolah, juga sukses…

Syukuri apa yang Anda miliki saat ini. Jangan putus harapan jika Anda tak bisa seperti mereka yang bisa meraih gelar yang tinggi.

Saya pun sama seperti Anda, Saya nggak punya gelar sarjana. Karena Saya terpaksa berhenti kuliah di semester 7 (1 tahun lagi lulus) karena satu dan lain hal.

Semua orang bisa sukses. Terlepas apapun gelar terakhir Anda…

Semoga menginspirasi…

Dewa Eka Prayoga

Founder www.billionairestore.co.id

 

Previous Kepastian Gaji VS Tidak Kepastian Bisnis
Next Bagaimana Cara Produk Kita laris, Dan Banyak Diminati Market?

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Bisnis

Cara Menyikapi Persaingan Bisnis, Di Era Copy-Paste Yang Bikin Kita Miris!

Yap! Saya suka dengan tantangan dan ketidakpastian. Bulan Juni 2015 s/d Juni 2016 Saya pun mempensiunkan diri dari dunia penulisan, tepatnya: menulis buku. Maka jangan heran, selama kurun waktu tersebut,

Bisnis

Penyebap Produk Anda Kurang Laris Dan Tidak Tembus Milyaran

Dalam sebuah seminar bisnis, Saya pernah bertanya dan meminta tanggapan kepada para peserta seminar mengenai salah satu bisnis Saya yang bergerak di bidang Clothing, “Jika seandainya Anda menjadi konsultan bisnis

Bisnis

Inilah Hal Penting Yang sering Dilupakan Saat Jualan.

*** HAL PENTING YANG SERING DILUPAKAN SAAT JUALAN *** Banyak orang yang baru pertama kali menjadi pengusaha dan meniti karir sebagai penjual, mereka putus asa dan menyerah ketika ditolak mentah-mentah