7 Cara Mudah Membuat  konten Yang Viral

7 Cara Mudah Membuat konten Yang Viral

 

Saya termasuk orang yang meyakini bahwa “Your Content is your Brand”.

Artinya, kalau Anda bergelut di dunia online, maka konten adalah sesuatu yang penting untuk diperhatikan.

Khusus untuk Anda pengguna Facebook, bicara soal konten kita akan bicara soal: STATUS FACEBOOK.

Memang, di luar sana banyak sekali tools yang menyajikan bagaimana cara kita mencari konten yang viral. Sayangnya, mereka tidak memecahkan permasalahan tentang bagaimana cara membuat konten yang viral.

Ya. Jika Anda hanya menggunakan konten orang, artinya Anda sedang “mempopulerkan” brand mereka, bukan brand Anda.

Jika Anda ingin brand Anda yang terkenal, ya buat konten sendiri…

Capek?

Lha emang capek. Namanya juga membangun Brand. Butuh proses, butuh waktu, butuh kerja keras…

Bingung?

Lha makanya Saya buat status ini. Hehe ^_^

Salah satu cara agar status Facebook Anda disukai oleh pembaca adalah dengan membuatnya seolah-olah Anda sedang berbicara langsung pada mereka dan mereka benar-benar merasakannya.

Maka biasakan diri Anda untuk menggunakan kata “Anda”, ketimbang “kalian” atau “teman2”.

Dan supaya terlihat lebih soft, Anda harus pintar-pintar mengubah kata ganti orang, misalkan: semua orang, seseorang, mereka, dia, banyak orang, saya, eh tiba-tiba ujungnya: Anda.

Contoh, katakanlah Saya sedang ingin mempromosikan produk “X” pada Anda. Maka Saya bisa membuat status seperti ini:

“Banyak orang di Indonesia kebingungan bagaimana cara membuat copywriting yang menjual. Padahal, kalau mereka belajar dari orang yang tepat, menulis copywriting itu bukan sesuatu yang sulit-sulit amat.

Saya juga awalnya begitu, bingung banget kalau mau nulis kata-kata promosi di facebook, sebelum Saya mulai menemukan pola yang tepat setelah belajar dari orang yang tepat.

Kebayang dong.. Dulu Saya untuk nentuin judul aja pusing banget. Giliran udah dapat judul yang pas, eh pas nulis, tiba-tibq mentok. Haduh… Nyesek banget, kan?

Bisa Anda bayangin kalau pas udah capek-capek nulis kata-kata promo, eh mentok tengah jalan. Dan nggak sampai disana, pas Anda udah berhasil nulis Copywritingnya, eh ternyata gak menjual, alias gak ada yang beli. Makin nyesek, kan? T_T

Untungnya Saya sekarang udah nemu polanya.

Begini.. Intinya, pembaca status Anda harus merasa terasosiasi dengan konten yang Anda tuliskan. Karenanya, gunakanlah “trance words”. Misalkan:

1. Bayangkan.

Contoh, “Pernahkah Anda bayangkan… Segala masalah yang sedang Anda alami saat ini tiba-tiba selesai dalam waktu seketika.”

2. Imajinasikan.

Contoh, “Mungkin Anda belum pernah mengimajinasikan kehidupan luar biasa setelah miliki rumah yang selama ini Anda idam-idamkan…”

3. Ingat.

Contoh, “Ingatkah Anda saat dimana Anda berada di tempat yang membuat Anda nyaman dan bahagia…”

4. Andaikan.

Contoh, “Andaikan semua orang bisa merasakan apa yang Saya rasakan, tentu Anda akan lebih yakin..”

5. Pura-pura.

Contoh, “Mungkin Anda berpikir bahwa saat ini Anda merasa gaptek. Itu tidak masalah. Berpura-puralah bahwa Anda sebenarnya melek internet…”

6. Memikirkan.

Contoh, “Anda tidak harus memikirkan apa jadinya Anda nanti setelah tahu rahasia yang selama ini saya simpan rapat-rapat…”

7. Penasaran.

Contoh, “Anda jangan dulu penasaran dan ingin tahu bagaimana cara Saya mendapatkan 180 juta hanya dalam 1x status facebook saja…”

…dan masih banyak lagi

Mau tahu kelanjutannya? ^_^

 

 

Share kalau Bermanfaat

Dewa Eka Prayoga

Founder www.Billionairestore.co.id

 

Previous Kekuatan Bonus
Next Call To Action

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Bisnis

Kalih Pertama Mengenal Bisnis Online Yang Menghasilkan 100 Juta

Kenapa Saya memilih berbisnis ONLINE? Jujur, Saya termasuk dibilang telat masuk dunia online. Kenapa? Karena sebelumnya Saya bisnis dan jualan pakai cara offline saja. Maklum, gaptek… hehehe^_^ Tapi Saya nggak

Bisnis

Tahukah Anda Mengenali Diri Untuk Menjadi Penjual Yang Tangguh??

“Jadilah diri Anda sendiri, karena Anda tidak akan menjadi siapa-siapa jika menjadi orang lain” Begitu juga saat Menjual, jangan tergoda untuk menjadi tipe penjual A, B, C, atau D. Jadilah

Bisnis

3 Hukum Penting Terjadinya Closing

  Hukum I Dewa: “Tanpa Interaksi, tak akan ada Transaksi” Jangan harap ada transaksi, kalau status facebook Anda isinya cuma promosi, promosi, dan promosi. Ingat, ini facebook: sosial media, bukan