Cara Merekrut Karyawan Perusahaan

Cara Merekrut Karyawan Perusahaan

Saat Anda mulai merasakan pentingnya tim dalam bisnis yang sedang Anda bangun, maka Anda akan mulai memikirkan untuk merekrut banyak karyawan. Karena Anda tidak mungkin membesarkan bisnis sendirian. Butuh tim yang solid, karyawan yang loyal, dan partner yang saling menguatkan.

Tentang bagaimana membangun tim yang solid, Saya sudah membahasnya lengkap di buku ke-7 Saya.

Nah, kali ini Saya ingin sharing tentang Bagaimana Cara Merekrut Karyawan Perusahaan.

Ada 3 hal yang harus Anda perhatikan saat Anda merekrut karyawan:

Pertama, PASSION. Pastikan Anda merekrut orang yang memiliki passion yang besar di bidang yang ingin Anda tetapkan. Karena passionlah yang akan membuat mereka bekerja mati-matian untuk Anda bahkan loyal.

Kedua, SKILL. Pastikan Anda merekrut orang yang sudah memiliki Skill. Jangan sampai Anda merekrut orang yang benar-benar kosong. Kalau be-gitu, Anda mau tidak mau harus melatihnya dari nol. Lama…

Ketiga, INTEGRITY. Pastikan orang yang Anda rekrut memiliki integritas. Ini berhubungan dengan kejujuran dan sikap dia. Paling sulit dinilai, tapi bisa dilihat dari track record dia.

Nah, coba perhatikan…

  • Jika Anda memiliki karyawan yang punya Skill & Integrity, tapi tidak punya Passion, Anda masih bisa memotivasinya atau bahkan memutasinya ke divisi lain yang sesuai dengan Passionnya.
  • Jika Anda memiliki karyawan yang punya Passion & Integrity, tapi tidak punya Skill, Anda masih bisa melatihnya sampai benar-benar bisa.
  • Jika Anda memiliki karyawan yang punya Passion & Skill, tapi tidak punya Integrity, nah dini dia yang bahaya! Lama2, dia bakalan menggerogoti dan jadi virus di perusahaan Anda. Bahkan, bisa jadi mereka adalah Kompetitor Anda di masa yang akan datang.

Ingat…
“Karyawan Anda akan menjadi Kompetitor Anda di masa yang akan datang jika Anda terlalu memercayainya”

So, hati-hati, pastikan Anda merekrut karyawan Anda dengan benar. Bukan semata2 karena “Yang Penting Ada”, tapi memang karena mereka sesuai dengan karakter dan kebutuhan yang Anda cari.

Gimana, apakah Anda punya pengalaman buruk soal karyawan?

Jangan lupa klik Share ke Teman-teman Anda,, ^_^

Dewa Eka Prayoga

Founder www.billionairestore.co.id

Previous Laporan Keuangan Perusahaan
Next Bisnis Itu Sederhana

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Bisnis

Gak Boleh Asal Action, Tapi Wajib Action!

Nggak Boleh ASAL ACTION, tapi HARUS ACTION. Maksudnya? Semua pembaca buku Saya yang berjudul “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula” ¬†pasti tahu, bahwa salah satu kesalahan terbesar seorang Pengusaha Pemula adalah

Bisnis

Strategi Meningkatkan Omset Ratusan Juta Dan Membuat Kolam Uang Di Era Digital Tribes!

Satu topik tentang DIGITAL TRIBES Kalau mau ajak teman-temennya nyimak, silakan infokan artikel ini ke mereka ya… Semoga makin bermanfaat. aamiin… Jadi ceritanya karena banyak banget permintaan dari kawan-kawan yang

Bisnis

Tak Cukup Hanya Dengan Strategi Dan Teknis!

Akhir-akhir ini Saya amati bahwa alasan orang-orang menghadiri sebuah Seminar bisnis adalah ingin mendapatkan ilmu ‘daging’, alias ilmu yang sifatnya strategi dan teknis yang bisa dipraktikkan, bukan cuma motivasi dan