Pengusaha Lebih Mulia. Masa?

Pengusaha Lebih Mulia. Masa?

Dulu, ketika Saya lagi semangat-semangatnya jadi Motivator, Saya seringkali mengompori orang-orang untuk jadi Pengusaha. Alasannya, karena HANYA dengan jadi Pengusaha kita bisa bebas Waktu dan Finansial.

Setelah Saya belajar banyak hal tentang dunia usaha, Saya semakin menyadari bahwa jalan untuk bebas waktu dan finansial tidak hanya bisa dicapai melalui jalur usaha saja. Masih banyak jalan yang bisa kita tempuh, diantara menjadi Investor, Developer, Internet Marketer, Motivator, Trainer, bahkan Karyawan sekalipun (yang nyambi jadi Pengusaha & Investor: Triple Job)

Sekarang, Saya benar-benar bersyukur. Karena Saya bisa membantu banyak orang untuk Lebih Cerdas dalam memilih jalan hidupnya sendiri, tanpa harus pake cara Mengompori dan Menghakimi bahwa jadi Pengusaha adalah yang paling keren.

Sayangnya, di luar sana, masih banyak orang yang mengompori kita untuk jadi pengusaha dengan alasan yang serupa seperti Saya dulu. Bahkan, parahnya lagi, ada diantara mereka yang mengatakan bahwa Pengusaha itu Lebih Mulia daripada Karyawan.

Kenapa mereka bilang begitu?

Karena dengan menjadi Pengusaha, kita bisa membuka lapangan kerja untuk banyak orang, sedekah dalan jumlah yang banyak, menghajikan orang tua, bangun sekolah, bangun pesantren, dan lain-lain.

Eiitss… Tunggu dulu. Itu semua memang bisa dilakukan, jika dan hanya jika kita benar-benar Sukses di dunia usaha. Lha, kalau Bangkrut, piye? Masih tetap Mulia? Yang ada nyusahin banyak orang… Iya, kan?

Lagian, Anda yang saat ini berprofesi sebagai Pengusaha atau orang yang sering mengompori banyak orang untuk jadi Pengusaha, harus ingat kata-kata ini…

“Tidak ada yang lebih mulia antara Pengusaha dan Karyawan kecuali mereka yang Bertaqwa kepada Allah SWT”

So, jangan merasa paling benar. Jangan merasa paling keren. Jangan merasa paling mulia.

“Karena kemuliaan diukur bukan dari Harta Kekayaan, melainkan dari KETAQWAAN”

Katakan “Setuju” jika Anda satu pendapat dengan Saya.

Silakan share kepada teman-teman Anda, agar semakin banyak Pengusaha yang semakin Rendah Hati dan semakin banyak Karyawan yang tidak Rendah Diri. Aamiin..

Dewa Eka Prayoga

Founder www.billionairestore.co.id

 

Previous Cara Cepat Sukses di Usia Muda
Next Inilah Yang Harus Anda Lakukan Saat Bangkrut

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Copywriting

7 Cara Mudah Membuat konten Yang Viral

  Saya termasuk orang yang meyakini bahwa “Your Content is your Brand”. Artinya, kalau Anda bergelut di dunia online, maka konten adalah sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Khusus untuk Anda

Bisnis

Belajar Bahasa Arab Dan Kuasai Copywriting (Part II)

  Beberapa hari yang lalu Saya posting status yang judulnya tentang “Belajar Bahasa Arab dan Kuasai Copywriting”. Wow, nggak nyangka juga ternyata… Yang share nyampe ratusan!! ^_^ Artinya, Anda tertarik

Bisnis

3 Pondasi Membangun Team Yang Kokoh

Membangun tim dalam sebuah bisnis itu susah-susah gampang. Kalau dibikin susah, ya susah, kalau dibikin gampang, ya gampang. Ada banyak sekali variabel yang harus diperhatikan sehingga bisa menjadi satu visi,