Semua Orang Bangkrut Wajib Baca Artikel Ini

Semua Orang Bangkrut Wajib Baca Artikel Ini

Jika Anda termasuk orang yang pernah bangkrut dalam bisnis, maka Anda pasti pernah mengalami perasaan seperti ini:

  • Stress
  • Pusing
  • Bingung
  • Gelisah
  • Sedih
  • Malas
  • Pengecut
  • Nggak Bisa Tidur
  • Sensi
  • dan lain-lain

Iya, kan?

Ya. Karena memang begitulah kenyataannya. Makanya Saya menyarankan kenapa Semua Orang Bangkrut Wajib Baca Artikel Ini? Karena hal itu pula yang digambarkan oleh Rasul ketika melihat salah seorang sahabatnya bernama Abu Umamah yang sedang terjerat hutang. Maka ketika itu Rasul mengajarkannya untuk berdoa kepada Allah di setiap pagi dan sore.

Berikut adalah doa yang Rasul ajarkan…

“Allahuma inni a’udzubika minal hammi wal hazani wa a’udzubika minal ajzi wal kasali wa a’udzubika min ghalabatid dayni wa qahrir rijaali”

Artinya…

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kebakhilan dan sifat pengecut. Dan aku berlindung kepada-Mu dari terjerat hutang dan ketertindasan.”

So, pointnya, ketika kita dihadapkan dengan kenyataan bahwa bisnis kita Bangkrut, bedoalah seperti yang Rasulullah ajarkan di atas.

“Wah, kang… Kalau Saya sih Alhamdulillah nggak pernah Bangkrut….”

Oh gitu? Kalau gitu, tunggu saja. Nanti juga bangkrut, kok.. ^_^

“Lho, maksudnya apa kang? Ini nyumpahin?”

Hehe… Nggak. Nggak nyumpahin. Cuma ngingetin.

Ingat…
“Bangkrut dalam bisnis nggak masalah. Itulah cara terbaik Allah untuk mendewasakan kita dan mengingatkan kita kembali kepada-Nya”

Terkadang kita sombong dan lupa sama nikmat yang sudah Allah kasih. Kalau pas sukses, lupa. Pas bangkrut, ingat. Mungkin Allah ingin mendengar doa khusuk kita di malam. Mungkin Allah ingin melihat kita terbangun untuk gelar seajdah dan bersujud kepada-Nya di malam ini. Mungkin Allah ingin kita lebih baik lagi kedepannya. Wallahu’alam…. Allah pasti punya skenario terbaik.

Apapun itu, cobalah tetap dan terus positive thinking di setiap keadaan. Apapun yang terjadi dengan kita, termasuk kebangkrutan, terimalah dengan lapang dada. Awalnya berat memang, wajar, tapi cobalah biasakan. Itu akan membentuk mental positif kita.

Semoga artikel ini memberikan pencerahan kepada kita semua. Aamiiin..

Silakan SHARE sebagai bukti Anda mencintai saudara-saudara Anda sesama Pengusaha…

Dewa Eka Prayoga

Founder www.billionairestore.co.id

 

Previous Rahasia Bagaimana Cara Menjual Produk Mahal
Next Cara Cepat Sukses di Usia Muda

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Artikel Pilihan

Inilah Yang Harus Anda Lakukan Saat Bangkrut

Ada 3 kebiasaan yang Saya lakukan setelah mengalami Kebangkrutan dalam bisnis: Bertemu dengan (minimal) 2 orang baru setiap harinya Sedekah pagi ba’da Shubuh Menolong orang lain yang sedang kesulitan masalah

Bisnis

Cara Menyikapi Persaingan Bisnis, Di Era Copy-Paste Yang Bikin Kita Miris!

Yap! Saya suka dengan tantangan dan ketidakpastian. Bulan Juni 2015 s/d Juni 2016 Saya pun mempensiunkan diri dari dunia penulisan, tepatnya: menulis buku. Maka jangan heran, selama kurun waktu tersebut,

Bisnis

3 Pondasi Membangun Team Yang Kokoh

Membangun tim dalam sebuah bisnis itu susah-susah gampang. Kalau dibikin susah, ya susah, kalau dibikin gampang, ya gampang. Ada banyak sekali variabel yang harus diperhatikan sehingga bisa menjadi satu visi,