Tak Cukup Hanya Dengan Strategi Dan Teknis!

Tak Cukup Hanya Dengan Strategi Dan Teknis!

Akhir-akhir ini Saya amati bahwa alasan orang-orang menghadiri sebuah Seminar bisnis adalah ingin mendapatkan ilmu ‘daging’, alias ilmu yang sifatnya strategi dan teknis yang bisa dipraktikkan, bukan cuma motivasi dan omong doang!

Wajar… Mungkin kawan-kawan di Indonesia sudah bosan terkompori untuk Sukses jadi Pengusaha, tapi bingung bagaimana cara persisnya…

Disaat Saya bersama mas Jaya Yea dan Arief Theo kembali berbagi pengetahuan dan pengalaman kami di Seminar Buka Toko Online Langsung Laris (BTOLL) di Yogyakarta.

Saya diberi kesempatan untuk tampil di sesi pertama. Saya bersyukur, karena ini adalah kesempatan Saya untuk mengobrak abrik mindset mereka. Salah satu mindset yang Saya doktrin gila-gilaan adalah bahwa ada yang lebih penting dari yang namanya Strategi dan Teknis. Apakah itu?

Pertama, Goal yang Menantang. Sebelum buka toko online langsung laris, Anda harus tahu dulu goal persisnya seperti apa. Datang ke seminar ini mau ngapain, pulang mau bawa apa, bisnisnya mau jadi kaya gimana. Kata “Laris” pun harus didefinisikan ulang, karrena belum ada batasan. Maka Saya tantang mereka untuk membuat goal yang menantang, spektakuler, bahkan dramatis. Bukan goal yang menurut mereka bisa dicapai, tapi justru goal yang menurut mereka terasa mustahil untuk dicapai. Perihal bagaimana cara mencapainya, itu nomor sekian. Nanti dipikirkan sambil jalan.

Kedua, Alasan yang Kuat. Punya goal saja tidak cukup, Anda harus punya alasan yang kuat kenapa harus benar-benar berjuang mencapai goal tersebut. Disinilah Saya meminta mereka untuk tidak membayangkan Uang, melainkan orang-orang yang mereka sayang: pasangan, orang tua, anak. Untuk siapa Anda sukses, demi siapa Anda berjuang sukses, dan sejenisnya, harus benar-benar tergambar jelas dalam benak dan pikiran.

Ketiga, Strategi yang Fleksibel. Ini baru bicara masalah strategi dan teknis. Saya membahas tentang Laku Keras Gara-Gara Jualan Online. Ada 3 poin penting yang Saya bagikan, yaitu Traffic, Conversion, dan Relationship. Jika omzet penjualan online Anda ingin meningkat drastis, maka perhatikan tiga hal tersebut. Trafficnya diperbanyak dengan memanfaatkan 3 sumber trafik (organic, paid, direct), Coversionnya dipertinggi dengan menguasai ilmu copywriting dan teknik closing, dan Relationshipnya diperbagus dengan membangun database (list building email, no HP, pin BB, grup member fesbuk). Kalau tiga hal tersebut sudah Anda kuasai, maka jualan Anda bakalan laku keras nggak karuan, alias Laris. Buktikan!

Hanya saja… Tiga hal tersebut saja ternyata tidak cukup, ada dua hal lagi yang tak kalah penting dapat menentukan kesuksesan Anda, yaitu EKSYEN dan KOMITMEN.

Saya bilang dan tekankan berulang-ulang, sehebat apapun strategi dan tekniknya, kalau nggak di-EKSYEN-kan, percuma… Kalau udah eksyen, tapi nggak komitmen, percuma juga… Semangatnya cuma di awal-awal doang! Halah, capek dech…

Terakhir Saya bilang…

“Ilmu daging akan MEMBUSUK dan menjadi SAMPAH jika tidak dipraktikkan!”

So, jika ingin benar-benar merasakan kelezatan ‘daging’ nya, segera olah dagingnya. Lakukan EKSYEN bertubi-tubi dan KOMITMEN dengan goal yang sudah ditetapkan.

Katakan “Siap” jika Anda siap eksyen bertubi-tubi dan komitmen terhadap apa yang sudah Anda tetapkan.

Share kepada teman-teman Anda, supaya semakin banyak manfaatnya

Dewa Eka Prayoga
Founder www.BillionaireStore.co.id

Previous Jangan Hanya Mengejar Uang!
Next Aliran Sesat

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Bisnis

Penyebap Produk Anda Kurang Laris Dan Tidak Tembus Milyaran

Dalam sebuah seminar bisnis, Saya pernah bertanya dan meminta tanggapan kepada para peserta seminar mengenai salah satu bisnis Saya yang bergerak di bidang Clothing, “Jika seandainya Anda menjadi konsultan bisnis

Bisnis

Ilmu Ngomong Diatas Pangung

ILMU NGOMONG DI ATAS PANGGUNG Saat Anda lihat gambar di status ini… Artinya Anda baru saja mengetahui bahwa salah satu buku terbaru Saya yang nanti akan terbit adalah tentang SELLING

Bisnis

Bukan Sekedar Omong Kosong, Berapapun Target Penjualan Anda Akan Tercapai

CARA MENCAPAI TARGET PENJUALAN BERAPAPUN YANG ANDA INGINKAN Sebelum Anda baca Artikel ini, ketahuilah bahwa status ini akan cukup panjang… Maka bacalah secara perlahan dan ambil pelajaran darinya. Okey? ^_^ Kali