Tips Promosi Difacebook Dengan Modal Gratisan

Tips Promosi Difacebook Dengan Modal Gratisan

 

 

1. Ada 3 tambang duit di facebook yang bisa dijadikan media promosi GRATISAN. Pertama, Akun Personal. Kedua, Akun Page (Fans Page). Ketiga, Facebook Group. Status ini akan fokus pada akun personal terlebih dahulu, yang lainnya: NANTI^_^

2. Perjelas identitas akun personal Anda. Gunakan nama yang ingin Anda kenal di mata teman-teman Anda. Isi biodata Anda di bagian “About”. Tuliskan apa yang ingin Anda tuliskan disana, bisa nama asli, bisa nama panggilan. Terserah…. Di bagian “Detail About You”, tambahkan nickname di bagian other name.

Isi dengan personal branding Anda, “Ingin dikenal sebagai apa Anda?”. Ceklis bagian “show top of profile”, supaya kelihatan. Contoh: kalau di akun Saya, namanya “Dewa Eka Prayoga”, nicknamenya “Dewa Selling”. Kebayang?

3. Pasang foto Anda sesuai dengan karakter Anda. Ukurannya 168 x 168. Pastikan foto Anda, bukan foto produk Anda, bukan foto jualan Anda, apalagi foto pacar orang. ‪#‎eh‬ hehe  

intinya: ingin seperti apa Anda ingin dipersepsikan, pajang foto disana. Humoris, serius, elegan, tokoh, atau apa? Kalau Saya pribadi, sengaja pake foto yang pake jas. Ini sebenarnya trik. Tepatnya trik untuk dikesannya punya “authority”. hehe^_^ rahasia kebongkar, deh….

4. Manfaatkan Cover Facebook sebagai SPANDUK terbesar Anda. Pastikan ukurannya 828 x 315. Dan pas buat cover, jangan sampai ketutup yang lain tulisan-tulisan pentingnya. Coba tanya Didi Supardi atau pake www.mesinkreativitas.com. Itu solusinya. Yang terpenting, bubuhkan call to action. Entah itu menuju ke nomor HP, web, Pin BB, atau apapun lah pokoknya. Anda bisa gonta ganti cover facebook ini tergantung dengan produk apa yang ingin Anda genjot saat itu.

5. Setting notifikasi timeline, supaya gak sembarang orang bisa tag Anda. Sekarang banyak konten porno dan gak jelas tiba2 suka masuk kalau gak disetting beginiannya. Caranya? masuk ke bagian settings, timeline and tagging. Bagian “who can post on your time” pastikan cuma “only me” dan “review post friend” nya pastikan “on”.

6. Kita mulai masuk ke posting status. Cek lagi tips2 Saya sebelum ini di status sebelumnya. Baca ulang. Berkali2. Sampai ngerti.

7. Kalau ada status fesbuk Anda yang sharenya banyak, coba sunting (edit), sisipkan link di bawahnya. Entah itu link affiliate, atau link ke website Anda. Biarkan status tersebut merebak kemana-mana, kaya virus. Namanya juga viral.. trik!

8. Hapus atau hide postingan Anda yang tidak penting atau tidak mendapat respon yang bagus dari teman-teman Anda. Misalnya, like, komen, dan sharenya kecil. Hide aja. Pastikan orang lain pas “kepoin” timeline Anda isinya benar-benar bermanfaat. Ingat: orang main fesbuk selain untuk kepoin orang dan curhat, juga untuk cari informasi-infromasi bermanfaat… trik!

9. Konten fesbuk yang Anda posting dibuat variasi. Satu core utama, sisanya selingan ajah. Misalnya kalau Saya… Corenya selling. Maka dominan isinya tentang tips selling, baik online maupun offline. Nah, konten variasinya: membully jomblo, cekakak-cekikikan, renungan spiritual, hikmah kehidupan, dan lain-lain.. AHA!

10. Pas ngepost, kasih headline dengan huruf besar semua, atau dengan awalan huruf besar semua, atau kasih tanda khusus seperti [ ] atau ** **

11. Status ini Saya ketik dalam sekali ketik, tanpa Saya baca ulang. Maka wajar kalau ada salah-salah ketik ya, lagi buru-buru, tapi udah terlanjur janji mau share hehe ^_^

12. Sambil Anda praktikkan tips-tips Saya di atas, Anda boleh share  ini ke teman-teman Anda. Karena Saya akan berikan tips-tips lainnya setelah angka sharenya udah nyampe 1000 lagi ya…^_^ okey?

Semoga Bermanfaat dan Boleh Share

Dewa Eka Prayoga

Founder www.billionairestore.co.id

Previous Cara Merekrut Karyawan Perusahaan
Next Kenapa Covert Selling?

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Bisnis

Bisnis Berkah dan Halal

Setidaknya ada 3 hal yang dipusingkan pengusaha: Pertama, ketika Jumlah Pengunjungnya sedikit. Kedua, ketika Omzet Penjualannya gitu-gitu aja. Ketiga, ketika Profit yang didapatkan kecil. Semua hal tersebut berujung pada satu

Artikel Pilihan

Cara Cepat Sukses di Usia Muda

Masih ingat dengan kesalahan no. 4 yang Saya paparkan dalam Buku “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula”? Ya, Betul. Salah satu kesalahan fatal pengusaha pemula adalah INGIN CEPAT. Misalnya… Baru buka

Bisnis

Cara Benar Membuat Resolusi Tahunan

KETAHUI CARA UNTUK MENCAPAI RESOLUSI TAHUNAN DENGAN LEBIH MUDAH DAN LEBIH CEPAT! Halo, kawan ^_^ Sambil Anda bayangkan dampak LUAR BIASA yang Anda rasakan setelah Anda praktikkan isi artikel   ini,