Kenapa Saya Bisnis Online

Kenapa Saya Bisnis Online

Jujur, Saya termasuk dibilang telat masuk dunia online. Kenapa? Karena sebelumnya Saya bisnis dan jualan pakai cara offline saja. Maklum, gaptek… hehehe

Tapi Saya nggak mau berbangga diri dengan kegaptekan Saya, hingga pada akhirnya Saya terus mencari tahu dan belajar tentang dunia online. Saya pun mulai mempelajari beberapa media di online, seperti facebook, twitter, instagram, youtube, website, dan lain-lain.

Capek memang mempelajari itu semua… tapi ya mau gimana lagi, namanya juga newbie, harus belajar mati-matian, supaya nggak ketinggalan zaman. Akhirnya Saya pun memutuskan untuk terus belajar dan belajar.

“Belajar mati-matian, Action gila-gilaan, supaya hasilnya Membanggakan”

Alhamdulillah… akhirnya sedikit demi sedikit Saya paham dunia online. Bahkan, saat ini hampir 90% aktivitas dan cara promosi bisnis Saya adalah melalui online. Tak bisa dipungkiri, hasilnya memang mengagumkan. Edan!

Nah, apa sesungguhnya yang membuat Saya terjun memilih berbisnis online?

Pertama, Saya orangnya males ketemu orang. hehehe…¬†Lebih asyik depan laptop atau megang gadget. Makanya Saya berpikir, gimana caranya tanpa ketemu orang tapi bisnis bisa jalan dan jualan pun laris nggak karuan. Online deh….

Kedua, Saya males ubah penampilan. Seperti yang Anda tahu, bisnis offline itu, terutama pas jualan, akan sangat memperhatikan penampilan si penjual. Seringkali untuk ketemu klien atau calon pelanggan harus pakai penampilan rapi, kemejaan, bahkan jasan. Nah, sedangkan Saya sendiri lebih suka kaosan. Hehehe…

Ketiga, Saya males keluar uang banyak. Ya, kalau offline, budget pengeluaran paling besar itu di tempat. Sedangkan Saya nggak mau keluar uang banyak. hihihi… Saya berpikir keras gimana caranya bisnis bisa jalan tapi tanpa harus keluar banyak uang. Akhirnya online adalah jawabannya.
Jadi, alasan kenapa Saya bisnis itu adalah karena Saya MALAS

Apalagi kalau di jalan udah macet atau hujan, duuh…. kadang omzet dipengaruhi oleh cuaca dan suasana. Nggak banget deh…

Kalau soal Target Market, udah jelas banget bahwa yang namanya ONLINE itu bisa mencakup sangat luas, nggak terbatas oleh daerah tertentu saja. Tentu ini keuntungan buat kita sebagai Pengusaha.

Terlebih lagi kalau bicara soal fleksibilitas, waaah…. enak banget dah jadi pebisnis online. Waktu bisa kita habiskan berlama-lama dengan keluarga, berbagi dengan kawan-kawan di sekitar, bisa jualan sambil tidur-tiduran, bahka ditinggal jalan-jalan.

Bahasa Saya adalah prinsip 5D….
“Duduk Diam Di rumah Duit Datang”

hehehe…

Nah, itu alasan Saya. Kalau alasan Anda apa? Coba share dong… ^_^

Dewa Eka Prayoga

Founder www.billionairestore.co.id

Previous Lebih Baik Jangan Bisnis
Next Kesalahan Semua Pengusaha

About author

Dewa Eka Prayoga
Dewa Eka Prayoga 132 posts

Dewa Selling, Penulis Buku-Buku Best Seller, Founder & CEO Billionaire Corp, dan juga merupakan Business Coach yang senang membantu para pengusaha di Indonesia dalam meningkatkan omzet bisnisnya hingga berkali-kali lipat. Ingin ngobrol langsung dengan Saya? Follow @DewaEkaPrayoga.

View all posts by this author →

You might also like

Marketing

Teknik Follow Up 99% Closing!

Setelah Anda download ebook terbaru Saya disini: www.BelajarJagoJualan.com…Anda akan tahu bahwa banyak sekali Teknik Closing yang bisa Anda gunakan saat menutup pembicaraan agar terjadi penjualan.Sayangnya, tidak semua teknik closing benar-benar