Bisnis Berkah dan Halal

Bisnis Berkah dan Halal

Setidaknya ada 3 hal yang dipusingkan pengusaha:
Pertama, ketika Jumlah Pengunjungnya sedikit.
Kedua, ketika Omzet Penjualannya gitu-gitu aja.
Ketiga, ketika Profit yang didapatkan kecil.

Semua hal tersebut berujung pada satu hal, yaitu Rupiah, alias CASH!
Jangan bangga ketika Pengunjung Anda banyak, karena tidak semua dari mereka berujung pada yang namanya Closing (transaksi).

Jangan bangga ketika Omzet Penjualan Anda tinggi, karena omzet yang tinggi bisa jadi hanya ilusi dari kesehatan keuangan Anda (karena bisa jadi omzetnya tinggi tapi marginnya kecil, kere deh…).

Jangan bangga ketika Profit Anda besar, karena profit yang besar belum tentu ada Duitnya (karena bisa jadi masih dalam bentuk piutang atau terlalu cepat diputarkan dalam bentuk barang).

Fokuslah pada Rupiah, alias Cash… Duitnya kelihatan, bisa dipegang, bisa dibelanjakan, bisa dipake gaji karyawan, dan lain-lain.

Pertanyaannya, apakah cukup hanya sekedar mengejar RUPIAH (Cash)?

Tentu tidak. Kenapa? Karena uang bukanlah segalanya. Kalau uang adalah segalanya, lantas Allah ada di nomor berapa?

Oleh karenanya….
“Jangan hanya kejar Rupiah. Kejar juga Ruhiyah, agar bisnis makin Berkah”

Mulai sekarang, pastikan aktivitas bisnis kita tidak hanya berujung pada kenaikan jumlah pengunjung, omzet, profit, dan cash. Satu hal lagi yang harus dipastikan adalah…. aktivitas-aktivitas tersebut diridhoi oleh Allah SWT. Bisnis Berkah dan Halal.

Bukan hanya untung atau rugi, tapi halal atau haram… Karena keberkahan diukur bukan dari materi yang didapatkan, melainkan dari Ridho Allah yang diberikan.

Semoga kita semua dibimbing oleh Allah dalam jalan-Nya. Semoga Allah menunjukkan kita jalan bisnis yang dipenuhi keberkahan.

Ucapkan “Aamiin” jika Anda pun berharap demikian. Mari kita berdoa kepada Allah agar setiap langkah dan keputusan kita diridhoi oleh-Nya. Aamiin..

Share ya,, ^_^

Dewa Eka Prayoga

Founder www.billionairestore.co.id

 

Previous Jangan Baca Artikel Ini
Next Bagaimana Cara Kaya Mendadak ?

About author

You might also like

Bisnis

Cara Benar Membuat Resolusi Tahunan

KETAHUI CARA UNTUK MENCAPAI RESOLUSI TAHUNAN DENGAN LEBIH MUDAH DAN LEBIH CEPAT! Halo, kawan ^_^ Sambil Anda bayangkan dampak LUAR BIASA yang Anda rasakan setelah Anda praktikkan isi artikel   ini,

Bisnis

The Power of Simplicity

Ngomong simplicity (sederhana) pas miskin, gampang banget. Kenapa? Ya emang karena nggak punya uang, jadi terpaksa simplicity, deh. hehehe.. Tapi ngomong simplicity pas kaya, susahnya minta ampun. Kenapa? Wong tiap

Bisnis

Divide To Multiply

  Otak Saya terlalu dicekoki oleh pemikiran-pemikiran yang seharusya dimiliki oleh seorang Business Owner ketimbang hal-hal yang harus dipikirkan sebagai Internet Marketer Misalkan, ketika Saya harus mengerjakan hal-hal teknis, seperti